Rabu, 15 April 2015

Cara membuat wifi hotspot sendiri

Cara membuat wifi hotspot sendiri, semua orang pasti telah biasa saat mencoba menggunakan android sebagai tathering, supaya akses internet yang ada di android bisa di gunakan di laptop atau PC.

membuat wifi hotspot sendiri, hal yg menjadi permasalahan adalah batrai android ngga bertahan lama dan cepat habis. sehingga jika mau membagi internet dari wifi android ke PC jelaslah mesti siap sedia charger. andai ini terus berlanjut kualitas batrai sendiri akan cepat turun serta rusak. karna idealnya, pengcesan batrai tersebut dianjurkan dgn kondisi HP yang mati atau minimal internet Data yang nonaktif.




wifi hotspot, pertanyaan baru mulai bermunculan.

Bisakah berlaku sebaliknya?

Akses internet PC yang berasal dari modem bisakah di bagi/share ke android.

Saya sendiri lebih sering Online di PC dari pada android. karna itu amat penting bagi aku utk mencoba mencari cara membagi koneksi internet dari modem ke android.

Dan inilah solusinya.

Dengan Aplikasi connectify, semua itu ternyata bisa terjadi.

Pada prinsipnya, aplikasi connectify ini menciptakan sumber wifi baru (Hotspot). sehingga bukan cuma android saja yang dpt kita hubungkan. Tetapi PC lain juga bisa dihubungkan, serta berinternet dengan bebas.

Panduan Instalasi :

Download Aplikasi Connectify disini (SKIP AD)

Instal Aplikasi

Buka Keygen,

Buka Aplikasi Connectify yang sudah terinstal

Masukan licensi key, Email serta Serial Number yang diperoleh dari keygen

Sekarang Connectify Telah Full

Panduan Penggunaan :

Buka Aplikasi connectify

Tentukan nama Hotspot

Tentukan Password (minimal 8 huruf)

Internet Share pilih automatic

Share Over & sharing mode, ikuti seperti gambar aja

Lalu Klik Star Hotspot

Setelah itu buka aplikasi modem anda dan koneksikan internetnya.

Berdasarkan pengalaman saya, sinyal wifi yang biasanya kita online menggunakan modem akn berbentuk kotak, saat menggunakan alikasi ini, sinyal disana menjadi berwarna Merah.

Jika Hotspot dari aplikasi ini berjalan baik, maka di bagian atas, nte akn dpt melihat tanda ceklis hijau dilanjut sharing ..........

Jika ngga berjalan baik, maka akan tertulis no sharing internet.

Mungkin perlu dilakukan secara ulang, bila perlu restart dahulu laptop, baru kembali menyalakan aplikasi conectify & aplikasi modem nya.

Sampai sini artinya telah terbentuk hotspot baru dari laptop kita. langkah berikutnya ialah cukup buka android kami dan koneksikan wifi nya ke hotspot yang telah kami buat. serta inputkan password nya juga.

Semoga bermanfaat. Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar